[REVIEW] Maruman ZUAN Sketchbook

by - Wednesday, November 14, 2018

Kalian yang sering ke paperclip pasti sudah tidak asing dengan sketchbook asal jepang ini ya? Maruman Zuan ini merupakan salah satu sketchbook favorite aku. Karena termasuk kategori multimedia sketchbook, jadi kalian bisa menggunakan media pensil, marker, cat air, dll pada skethbook ini.


 
Untuk ukuran 11.3 x 7.95 Inches, kalian bisa mendapatkannya dengan harga Rp 40.000 (aku beli pas diskon harganya segitu hehe). Per sketchbook ada 24 lembar, dengan ketebalan kertas 126.5 gsm. Sketchbook ini sangat handy dan ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana, bahkan ada jg yang ukurannya 4.8 x 6.85 Inches. Kalau dibandingkan, halaman depan memiliki teksture (cocok untuk watercolor) , sedangkan halaman belakang juga bertekstur namun lebih halus (cocok untuk arsir pensil, marker, ink).

(kiri: halaman belakang, Kanan: halaman depan)

Ini merupakan beberapa gambar aku menggunakan Maruman Zuan


Meskipun hanya sekitar 120gsm, tapi bisa banget kalau mau corat-coret menggunakan cat air.


Bisa juga buat dijadikan catatan kalau kalian lagi ke kampus tapi lupa bawa buku XD 



Nah yang terakhir itu aku menggunakan pensil 2B. Okee itu aja reviw dari aku, buat kalian yg ingin membeli sketchbook ini, kalian bisa beli di paperclip, karena mereka sering mengadakan diskon untuk produk-produk maruman. 

Thank you for readingggg!!

post signature
posted by yanawookie
please do not take out anywhere

You May Also Like

0 komentar